Posted by : Unknown Sunday, February 10, 2013

Sebagai seorang tenaga pendidik, ada banyak hal yang harus diperhatikan dalam proses belajar mengajar, dimulai dari metode ataupun pendekatan yang telah kita terapkan, apakah cocok dengan kondisi real siswa dan mampu meningkatkan kualitas para siswa? Ataukah penggunaan metode tersebut dipandang tidak tepat sehingga menimbulkan kebosanan dalam kelas sehingga menjadikan pelajaran yang kita  ajarkan sebagai momok bagi siswa. Hal inilah yang menjadi dasar dan tantangan tersendiri untuk kita yang notabene sebagai seorang pendidik, sehingga dalam proses belajar mengajar tidak menimbulkan stigma negatif ataupun imterpretasi yang tidak utuh dimata siswa. 

(Hanya opini pribadi)
Metode yang tepat dan persentase transfer ilmu yang menarik di tambah dengan penampilan yang cukup menarik pula, adalah salah satu kesempurnaan para pendidik untuk memikat hati dan perhatian siswa (dalam hal pelajaran tentunya), sehingga mampu menciptakan proses belajar mengajar yang berkualitas. May Be Yess, May Be No (hehehe)

Berikut beberapa tulisan yang mungkin bermanfaat bagi kita semua, utamanya kita para guru maupun mahasiswa keguruan. Masa depan anak bangsa kelak ada ditangan kita. Semoga bermanfaat
  1. Perlunya Media Berbasis Komputer
  2. Hakekat Pembelajaran Fisika di SMA/MA
  3. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD
  4. Pengembangan Pendekatan Pembelajaran Konseptual Interaktif
  5. Pemahaman Konsep Dalam Pembelajaran Fisika
  6. Model Pembelajaran CLIS

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Selamat Datang

SC Indonesia Cabang Barru Blog hadir sebagai wadah untuk kita bisa saling berbagi saran, kritikan, ilmu dan opini yang bersifat membangun. Tak bisa dipungkiri, saat ini kita masih dalam tahap belajar dan itulah yang kemudian saya anggap sebagai sebuah dinamika tanpa batas. Semoga apa yang termuat dalam blog ini, bisa bermanfaat untuk kita semua.

Salam kasih

Popular Post

- Copyright © SCI BARRU -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -